Review Film Sing Street (2016)

sing-street-2016

Berawal dari iseng-iseng cari film  untuk di download, eh udah lama gak nonton film tentang genre musik, ya udah liat berdasarkan rating di YTS.AG download pake Utorrent, dan ketemulah Film Sing Street, film baru tahun 2016.

Film ini mengambil setting di Dublin di Irlandia, yang lumayan kental suasana britishnya…

Cerita tentang Conor ( Ferdia Wals Peelo) bocah broken home yang mencari pelarian dalam hidup dengan bermusik, awal mula main musik pun bukan karena dia suka musik, tetapi karena suka dengan Ann ( Kelly Thornton) , karena melihat Ann sedang bergaya di depan gerbang sekolahnya, dia mendekati minta nomor telpon, dan bilang klau dia anak band, dan sedang ingin mencari model untuk video klip bandnya.

Saya gak akan ceritain semua filmnya disini, hanya garis besarnya saja :

Conor di ajarin oleh kakaknya yang bernama brendan, untuk mendengarkan musik-musik kesukaan kakaknya, agar terinspirasi membuat musik yang bagus, berkali-kali conor berganti stylenya dalam bermusik, karena musik yang di influence kakaknya, dan itu menunjukkan evolusi bermusik nya semakin  matang, influencenya dari Duran Duran, The Cure, Marty McFly “Back to The Future”, dan lainnya.

Dan untuk membuat musik, partner in crime nya di band adalah eamon si pria kelinci, nonton saja filmnya kenapa dia dijuluki pria kelinci. mereka ber 2 menjadi motor band ini, seperti dynamic duo lainnya di sebuah band seperti keith richard & jagger, paul mcartney & john lennon, atau hitzfield & hammet.

menurut saya lagu yang mereka “ciptakan” bagus-bagus di film ini, seperti riddle of the model, to find you, drive it like you stole it, beautiful sea. bagus dan sangat catchy, dan menurut saya menjadi film terbaik tentang musik di tahun 2016 ini.

melihat film ini, sepertinya benar-benar dikerjakan dengan totalitas pemeran dan sutradaranya , yah menilik dari kutipan ann di video klip beautiful sea dibawah ini.

” You can never do anything by half; do you understand that? ” ( Jangan lakukan apapun dengan setengah-setengah, kau mengerti itu ? )

Rate menurut saya : 8 dari 10 point

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s